Selamat Datang di Website Resmi Desa Pringgabaya Utara Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur - NTB

Artikel

SOSIALISASI DAN MUSYAWARAH PEMBENTUKAN TIM PENYUSUN RPJMDes

04 Mei 2023 14:43:57  admindesa  38 Kali Dibaca  Berita Desa

pringgabayautara.desa.id - Kamis (04/05/2023) Pemerintah Desa Pringgabaya Utara mengadakan Sosialisasi dan Musyawarah Pembentukan Tim Penyusun RPJMDes tahun 2023-2029. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa dengan dipimpin oleh Kepala Desa dan dihadiri oleh jajaran Pemerintah Desa, BPD, Staff Pemerintahan Kecamatan Pringgabaya, Pendamping Desa, dan Perwakilan Unsur Masyarakat dan Pemuda.

Dalam sambutannya, Bapak Zulkarnaen (Kepala Desa) menekankan pentingnya peningkatan peranan Kadus untuk membangun desa terutama dusun masing-masing. Kadus dituntut lebih mempunyai inisiatif dalam menggali dan menampung aspirasi dan usulan masyarakat untuk kemudian bisa dituangkan dalam RPJMDes. Selain itu, kerjasama antara Kepala Desa dan jajaran Perangkat Desa harus tetap terjalin dengan baik. "Bagaimanapun bagusnya visi misi Kepala Desa tidak berarti apa-apa tanpa dukungan dan support dari Kadus, RT dan masyarakat." Ungkapnya.

Setelah sambutan Kepala Desa, Pendamping Desa kemudian mengambil peran memberikan penjelasan beberapa hal tentang mekanisme pembentukan Tim Penyusun dan proses penyusunan RPJMDes berdasarkan Permendes nomor 21 tahun 2020 dan Permendagri nomor 114 tahun 2014.

Adapun hasil musyawarah tersebut diputuskan bahwa Tim Penyusun RPJMDesa Pringgabaya Utara tahun 2023-2029 beranggotakan 9 orang yang diketuai oleh Lalu Ikhsan, S. Pd. Ketua Tim nantinya akan mencari anggota yang memiliki kemampuan dan kapabilitas yang mumpuni.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Peta Desa

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

BAKSO DUKCAPIL LOTIM

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Brang Bantun - Labuhan Lombok
Desa : Pringgabaya Utara
Kecamatan : Pringgabaya
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83654
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:164
    Kemarin:547
    Total Pengunjung:75.610
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.130.137
    Browser:Mozilla 5.0