Selamat Datang di Website Resmi Desa Pringgabaya Utara Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur - NTB

Artikel

PELATIHAN PENDATAAN SDGs DESA PRINGGABAYA UTARA

06 April 2021 18:46:58  admindesa  100 Kali Dibaca  Berita Desa

pringgabayautara.desa.id - SDGs Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Dalam bahasa kerennya Sustainable Development Goals disingkat SDGs. SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021.

SDGs Desa merupakan pembumian Suistanabel Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Nasional yang diundangkan lewat Peraturan Presiden Nomor 59 tahun 2020.

Salah satu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) Desa, yaitu menyiapkan pembangunan desa secara total: pematangan konsep, dukungan kebijakan dan kelembagaan, serta pendataan detail dari dalam desa. Desa berkesempatan mengatasi ketertinggalan karena SDGs Desa wajib menjangkau semua warga (no one left behind), segenap lingkungan desa, serta wajib mempertahankan ragam kearifan setempat.

Desa Pringgabaya Utara tidak mau ketinggalan untuk ikut berperan dalam rencana pembangunan nasional tersebut. Untuk itu dibentuklah Tim Pendataan SDGs Desa yang berperan penting pada proses pemutkhiran data. Semua proses pendataan akan dilaksanakan sesuai dengan arahan dari kemendesa, mulai dari pembentukan Tim Pokja, Pelatihan, Pendataan, sampai ke tahap analisis akhir. Tahapan-tahapan ini dijalankan dengan sebaik mungkin sehingga diharapkan dapat melahirkan hasil yang maksimal.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Peta Desa

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

BAKSO DUKCAPIL LOTIM

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Brang Bantun - Labuhan Lombok
Desa : Pringgabaya Utara
Kecamatan : Pringgabaya
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83654
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:658
    Kemarin:212
    Total Pengunjung:68.559
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.69.6.14
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel