Selamat Datang di Website Resmi Desa Pringgabaya Utara Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur - NTB

Artikel

PENYALURAN BLT DD TAHAP II DESA PRINGGABAYA UTARA

09 Oktober 2020 21:19:11  admindesa  111 Kali Dibaca  Berita Desa

pringgabayautara.desa.id-Hari ini, Jum'at (09/10/2020) Pemerintah Desa Pringgabaya Utara meyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap II. Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 WITA, bertempat di Aula Kantor Desa dengan dihadiri oleh Kepala Desa, Babinsa, Pendamping Desa, Pemdes dan Gugus Covid-19 serta KPM, acara ini berjalan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, H. Manan selaku Kepala Desa menjelaskan bahwa pada tahap ini terjadi pengurangan KPM dari tahap sebelumnya yakni sebanyak 82 KPM. Dikatakan semua KPM yang mendapatkan bantuan pada tahap ini adalah akumulasi dari calon penerima BST yang diusulkan ke Kemensos akan tetapi sampai saat ini belum mendapatkan bantuan dan tidak ada kepastian status penerimaan, serta Keluarga yang sama sekali belum tersentuh bantuan selama pandemi.

H. Manan juga menegaskan selain terjadi pengurangan jumlah KPM, juga terjadi pengurangan nominal bantuan yang didapatkan masing-masing KPM, yakni Rp.300.000 yang pada tahap sebelumnya berjumlah Rp.600.000. Pengurangan ini berdasarkan regulasi yang ada, baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Terakhir beliau menghimbau kepada KPM khususnya supaya menggunakan bantuan yang mereka terima dengan sebaik-baiknya, dan untuk masyarakat Desa Pringgabaya Utara pada umumnya agar menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Peta Desa

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

BAKSO DUKCAPIL LOTIM

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Brang Bantun - Labuhan Lombok
Desa : Pringgabaya Utara
Kecamatan : Pringgabaya
Kabupaten : Lombok Timur
Kodepos : 83654
Telepon :
Email : [email protected]

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:170
    Kemarin:547
    Total Pengunjung:75.616
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:172.70.130.245
    Browser:Mozilla 5.0

 Arsip Artikel